RAKOR PERSIAPAN PTSL

wahyun 31 Agustus 2023 12:41:58 WIB

Putat (SIDA) – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi yang dihadiri oleh Carik Putat, Suprapti, A.Ma.Pust terkait program PTSL beberapa waktu lalu, Pamong Kalurahan Putat menyelenggarakan rapat koordinasi pada Kamis (31/08/2023). Agenda rapat yang dipimpin oleh Carik ini dilaksanakan di ruang rapat dengan agenda membentuk kepengurusan TPK, menyusun Pokja, dan merencanakan beberapa hal untuk mendukung pelaksanaan program BPN ini.

Carik menyampaikan bahwa pada 2023 ini akan dilaksanakan pemetaan tanah dengan menggunakan teknologi drone. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut perlu dipasang patok-patok pada perbatasan tanah yang dimiliki oleh warga, baik tanah yang sudah bersertifikat  dan terutama tanah belum bersertifikat yang akan didaftarkan PTSL. “Patok bisa dipasang permanen ataupun dengan bambu dan dicat bagian atasnya dengan warna oranye agar terlihat saat diambil gambarnya oleh drone,” jelas Suprapti. “Namun kelemahannya jika patok menggunakan bambu kita harus kerja dua kali,” lanjutnya. Selanjutnya para dukuh diminta untuk mensosialisasikan terkait program pemasangan patok ini.

Untuk memperlancar pelaksanaan program pemasangan patok dan PTSL ini tekah dibentuk TPK yang terdiri dari semua dukuh dari 9 padukuhan dengan ketua Dukuh Bobung, Ari Iswanto dengan pertimbangan dukuh muda ini sudah berpengalaman karena turut terlibat dalam program PTSL tahun sebelumnya. Pada hari ini PJ Jagabaya, Joko Yuono, juga mengkoordinir pembentukan Pokja untuk setiap padukuhan. “Pokja ini akan bertugas dan berperan dalam proses di lapangan,” jelas Joko Yuono saat memberikan penjelasan dalam rapat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT