PEMBINAAN PKK KALURAHAN PUTAT OLEH IBU BUPATI

wahyun 24 Agustus 2023 22:11:01 WIB

Putat (SIDA) – Kamis (24/08/2023) Ibu Bupati Kabupaten Gunungkidul, Ibu Diah Purwanti Sunaryanta yang juga sekali ketua Tim Penggerak Kabupaten Gunungkidul melakukan kunjungan ke Kalurahan Putat. Kunjungan yang dilaksanakan menggantikan agenda pertemuan rutin PKK ini dalam rangka pembinaan Pokja II dan UP2K PKK Kalurahan Putat Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul.

Untuk menyambut kunjungan istimewa ini pengurus dan anggota PKK Kalurahan Putat menyiapkan berbagai produk UMKM baik yang tergabung dalam UP2K PKK dan UMKM yang merupakan hasil pemberdayaan lainnya. Produk tersebut antara lain Seruputan hasil KWT Putat Wetan, kerupuk beras produksi PMBK Sami Asih, Bolu Kelapa produksi Desa Prima, dan kacang sangan produksi PKK serta hasil olahan makanan lainnya. Sebagai hidangan PKK menyiapkan ingkung ayam khas Putat.

Kedatangan Ibu Bupati ini disambut langsung oleh Lurah Putat, Rusbandi, yang didampingi oleh Cari Putat, Suprapti, A.Ma.Pust. Dalam sambutannya Rusbandi berharap kunjungan Ibu Bupati ini dapat menambah semangat ibu-ibu PKK dalam berkarya khususnya dalam mengembangkan UMKM yang ada di Kalurahan Putat. “Semoga ibu-ibu khususnya yang tergabung dalam PKK semakin semangat dalam meningkatkan UMKM-nya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini PKK Kalurahan Putat juga menunjukkan batik khas Putat yaitu batik bercorak topeng daun kakao. Ibu Bupati dan rombongan juga memberikan penilaian dan masukkan atas beberapa produk PKK yang disajikan. “Secara umum kegiatan UP2K di Kalurahan Putat sudah bagus, hanya ada beberapa hal yang harus ditingkatkan,” ungkapnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT