MONEV KALURAHAN MANDIRI BUDAYA PUTAT

wahyun 14 Agustus 2023 21:13:34 WIB

Putat (SIDA) – Senin (14/08/2023) Kalurahan Putat menerima rombongan tim monitoring dan evaluasi (monev) Kalurahan Putat sebagai Kalurahan Mandiri Budaya terkait penyelenggaraan kegiatan yang bersumber dari BKK Dana Keistimewaan tahun 2023. Acara yang dilaksanakan di aula Kalurahan Putat ini dihadiri oleh Ketua Bamuskal, Pamong Putat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para pendamping, dan ketua lembaga Desa Preneur, Desa Wisata, Desa Prima, serta Desa Budaya.

Sebelum paparan disampaikan, ketua rombongan tim monev Eling Priswanto ,S.E.,M.M menyampaikan bahwa monev kali ini dititikberatkan pada capaian Kalurahan Putat sebagai Kalurahan Mandiri Budaya selama 3 tahun. “Kami ingin mengetahui apakah capaian selama menjadi Kalurahan Budaya sudah seperti apa yang diharapkan Pak Gubernur,” tegasnya. Dalam acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini ketua tim monev yang merupakan Kabag Rekayasa Perekonomian Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY didampingi anggota monev yang terdiri dari Dr. Murti Lestari, akademisi UKDW Yogyakarta, Eri Nurhayati, S.Ikom dari Paniradya DIY, Ir. Ariyadi Bowo Laksono dari DPD LPM DIY, dan Murti Maharini, S.Sos. M.Ec. Dev. Dari Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda DIY.

Pemerintah Kalurahan Putat yang diwakili oleh Carik dan Kamituwa menyampaikan capaian kegiatan yang bersumber dari BKK Dana Kesitimewaan. Kamituwa menyampaikan kegiatan terkait pemberdayaan perempuan dan masyarakat miskin/rentan, penanggulangan bencana dan penyakit menular, sedangkan Carik Putat, Suprapti, A.Ma.Pust., menyampaikan pemaparan capaian dibidang budaya, preneur, dan pariwisata. Secara garis besar kegiatan pemberdayaan perempuan di Kalurahan Putat melalui Desa Prima dapat berjalan dengan baik dengan indikasi dapat meningkatkan kesejahteraan anggota. Sedang di bidang lain Kalurahan Putat harus lebih memaksimalkan lagi.

Setelah paparan ketua lembaga dari empat pilar kelembagaan Kalurahan Mandiri Budaya diwawancarai untuk mendapatkan data dan keterangan lebih mendetail. Sebelum acara ditutup, tim monev yang diwakili oleh Dr. Murti Lestari menyampaikan bahwa setelah BKK ini Kalurahan Putat harus optimis dan berjuang agar benar-benar bisa mandiri. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT