PERAYAAN KURBAN MASJID AL MUTTAQIN PADUKUHAN BATUR

Tari 28 Juni 2023 19:32:09 WIB

Putat (SIDA) – Padukuhan Batur Kalurahan Putat melaksanakan perayaan hari Raya Kurban pada hari Rabu (28/06/2023). Pelaksanaan sholat ied di laksanakan di halaman Joglo Batur dan langsung dilakukan prosesi pemotongan hewan kurban di sebelah timur Masjid Al Muttaqin. Padukuhan Batur menyembelih hewan kurban sapi sebanyak 2 ekor dan kambing 4 ekor.

Perayaan kurban tahun ini memang terjadi 2 persepsi yaitu bahwa idul adha ada yang jatuh pada hari rabu (28/06/2023) dan ada yang hari kamis (29/06/2023) namun itu tidak menjadi penghalang bagi nuamt islam karena kedua hari tersebut sama-sama sah untuk melaksanakan sholat idul adha.

Perayaan hari raya kurban merupakan hari besar kedua bagi umat islam setelah idul fitri. Warga Padukuhan Batur sangat antusias dan semua warga mengikuti sholat ied  dan penyembelihan hewan kurban. Daging hewan kurban dibagikan secara merata kepada masyarakat.

Kurban merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rizki yang melimpah kepada hambanya. Kurban bagi yang sudah mampu dan tidak ada paksaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT