GAUNG GAMELAN 192 TAHUN GUNUNGKIDUL DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 26 Mei 2023 21:08:00 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-192 tahun (1831-223) dan sesuai dengan surat edaran yang disampaikan beberapa waktu lalu oleh Panewu Patuk, Kalurahan Putat melaksanakan Gaung Gamelan pada Jumat (26/05/2023) malam. Kegiatan yang rutin dilaksankan tahunan ini diselenggarakan di Balai Budaya Kalurahan Putat yang terletak di Padukuhan Gumawang. Tahun 2023 ini peringatan hari jadi Gunungkidul mengambil tema "Sih Kinasing Ing Sesami".

Kegiatan yang dikelola oleh Pengurus Kalurahan Mandiri Budaya dan Ulu-Ulu sebagai pemegang bidang budaya ini dihadiri oleh Lurah dan pamong kalurahan, Bamuskal, perwakilan lembaga, Bhabinkamtibmas, Babinsa Putat, dan tokoh masyarakat. Kelompok karawitan Laras Madu membawakan sejumlah tembang untuk menyemarakkan hari istimewa ini.

Lurah Putat, Rusbandi, dalam sambutannya berharap hari jadi Gunungkidul ini menjadi moment penyemangat khususnya untuk Kalurahan Putat untuk menjadi lebih baik dalam segala hal. "Semangat hari jadi Gunungkidul ini semoga menambah semangat kita dalam memajukan Putat," harapnya. Sebagai simbol semangat maju dan bersinergi bersama semua lembaga dan masyarakat dalam memajukan Putat, Lurah Putat menyerahkan sepiring paket kenduri kepada Ketua Bamuskal, A.Y. Barsono. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT