KUNJUNGAN PUSKESMAS PATUK II UNTUK PENGUATAN KESEHATAN JIWA DI PUTAT

wahyun 25 Mei 2023 13:52:28 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka penguatan kesehatan jiwa di Kalurahan Putat, Puskesmas Patuk II melaksanakan kunjungan ke beberapa warga di Kalurahan Putat yang sedang menjalani proses pemulihan kesehatan jiwa pada Kamis (25/05/2023). Kegiatan ini didampingi oleh Kamituwa selaku perwakilan dari Pemerintah Kalurahan Putat dan kader kesehatan.

Dalam kegiatan yang menjadi program rutin ini Puskesmas Patuk II mengunjungi beberapa warga di Padukuhan Putat II, Putat I, dan Gumawang. Total warga yang dikunjungi sejumlah empat orang yang merupakan pasien aktif pemulihan kesehatan jiwa. 

Selain melakukan komunikasi aktif dalam bentuk obrolan ringan untuk mengetahui perkembangan kesehatan jiwa, petugas dari Puskesmas Patuk II yang terdiri dari 6 orang juga melakukan pemeriksaan kesehatan fisik warga yang dikunjungi dengan mengukur tekanan darah. Dalam kunjungan ini tergambar dengan jelas untuk warga yang sedang menjalani pengobatan dan mengkonsumsi obat secara teratur akan berada dalam kondisi stabil dan menunjukkan perkembangan. Bahkan salah satu warga yang dikunjungi di Putat II aktif berkegiatan dengan beternak ikan, ayam, bebek, dan sapi. Kesehariannya dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha ternak tersebut dan mencari pakan sapi. "Alhamdulillah bisa aktif dan produktif," kesan Kepala Puskesmas Patuk II yang juga turut mendampingi kunjungan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT