RUMAH PRODUKSI DIRENOVASI, DESA PRIMA PINDAH DI TEMPAT PRODUKSI SEMENTARA

wahyun 24 Mei 2023 14:29:38 WIB

Putat (SIDA) - Rabu (24/05/2023) ibu-ibu anggota Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat melaksanakan gotong royong pemindahan peralatan produksi ke tempat produksi sementara. Rumah Produksi yang terletak di samping SD Sendangsari akan direnovasi dikarenakan kondisi yang belum layak dan belum standar rumah produksi. Bangunan ini sebenarnya merupakan bekas TK PKK dan dengan pendanaan dari Dana Keistimewaan yang diterima Kalurahan Putat sebagai Desa Mandiri Budaya pada tahun 2023, tempat ini akan dibangun sebagai rumah produksi Desa Prima.

Sementara waktu Desa Prima Gumregah melaksanakan kegiatan produksi di rumah warga yang tidak dihuni yang terletak di sebelah utara SD Sendangsari. "Sekalipun rumah produksi sedang direnovasi, kegiatan produksi tetap harus dilakukan karena kebutuhan pasar," Jelas Kamituwa yang turut mendampingi kegiatan kerja bakti ini. Untuk proses pengangkatan barang-barang berat Desa Prima dibantu oleh beberapa tenaga laki-laki.

Sejak akhir tahun 2023, Desa Prima Gumregah telah mampu membuat usaha bersama yang dapat berkembang pesat dari waktu ke waktu berupa produk bolu kelapa. Kondisi ini membuat Pemerintah Kalurahan Putat memberi perhatian lebih dengan menambah dukungan berupa peralatan dapur lagi yaitu oven besar, genset, mixer, dan loyang. Dukungan ini juga menggunakan anggaran dari Dana Keistimewaa tahun 2023. Dengan adanya dukungan berupa sarana dan prasarana baik tempat produksi dan alat-alat produksi, diharapkan Desa Prima dapat semakin berkembang dan membawa kesejahteraan untuk semua anggota dan masyarakat pada umumnya. [YN]

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT