POLISI RW, SIAP BERTUGAS DI PUTAT

wahyun 24 Mei 2023 14:16:04 WIB

Putat (SIDA) – Rabu (24/05/2023) beberapa personal Polsek Patuk bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Putat, Aipda Nanang Sugiyanto, S.H., mengunjungi Pemerintah Kalurahan Putat dalam rangka perkenalan dan koordinasi terkait program Polisi RW di Kalurahan Putat. Polisi RW merupakan program baru POLRI yang dicanangkan secara nasional. Personil yang ditugaskan menjadi Polisi RW akan mendampingi wilayah tingkat Rukun Warga dan berperan bersama semua unsur dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keamanan di tengah masyarakat.

Aipda Nanang Sugiyanto, S.H. menyampaikan bahwa dengan adanya Polisi RW ini diharapkan dapat mencegah gangguan keamanan sedini mungkin dan menangani jika muncul permasalahan sehingga permasalahan yang ada dapat dipecahkan di tingkat bawah. Peran Polisi RW ini bersinergi dengan ketugasan Bhabinkamtibmas dan lembaga Jaga Warga yang sudah terbentuk di tengah masyarakat termasuk di dalamnya ketugasan Linmas. “Setiap personal Polisi RW akan mendampingi dua RW di Kalurahan Putat”, jelasnya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas yang akrab dipanggil Pak Nanang ini memperkenalkan personal Polisi RW yang bertugas di Kalurahan Putat. “Ada Pak Sukadi bertugas di Batur dan Putat II, Bu Fadhila di Putat Wetan dan Putat I, Pak Dian di Kepil dan Bobung, Pak Candra di Plumbungan dan Sendangsari, serta Pak Wagino di Padukuhan Gumawang,” ujarnya. “Selanjutnya personal Polisi RW akan koordinasi dengan para RW dan dukuh,” imbuhnya.

Kamituwa yang mewakili pihak Pemerintah Kalurahan Putat menanggapi dengan memberi apresiasi atas program baru kepolisian ini. “InsyaAlloh dengan adanya peran baru dari Polisi RW dan sinergisitas dengan semua unsur akan tercipta keamanan dan ketertiban di Kalurahan Putat, “ harapnya. “Kami juga mengucapkan selamat datang di wilayah ketugasan yang baru yaitu di Kalurahan Putat,” tambahnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT