GELAR POTENSI DESA WISATA DI BALAI BUDAYA PUTAT

wahyun 20 Mei 2023 21:45:37 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka meningkatkan geliat Desa Wisata di Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Gelar Potensi Desa Wisata di dua titik, salah satunya di Kalurahan Putat. Gelar Potensi yang bertempat di Balai Budaya Putat ini dilaksanakan Sabtu (20/05/2023).

Acara yang ditargetkan bisa mendatangkan masa banyak ini dibuka dengan agenda senam massal. Untuk menambah semangat dan antusiasme warga panitia menyediakan banyak door prize dengan kupon gratis di acara yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu ini. Berbagai atraksi kesenian berupa tari-tarian juga disuguhkan untuk menyelingi acara talk show yang menjadi agenda utama.

Dalam kesempatan yang dihadiri tamu dari berbagai instasi ini, Lurah Putat, Rusbandi, menyampaikan sebuah kehormatan Putat diberi kesempatan untuk menjadi tempat penyelanggaraan acara gelar potensi. “Kita bisa nganyari Balai Budaya. Tapi di sisi lain kok sedih ya, Putat dipilih menjadi tempat penyelenggaraan karena angka kemiskinannya tinggi,” selorohnya. “Semoga dapat menjadi penambah semangat kami untuk menurunkan angka kemiskinan,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan daya tarik, acara gelar potensi juga menyediakan stand UMKM dari 10 Desa Wisata khususnya di area Kapanewon Patuk. UMKM olahan makanan ibu-ibu di Kalurahan Putat juga turut hadir meramaiakan stand UMKM. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT