FKP HARI KEDUA, PADUKUHAN PUTAT WETAN DAN PLUMBUNGAN

wahyun 03 Mei 2023 11:14:56 WIB

Putat (SIDA) – Rabu (03/05/2023) BPS Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) hari kedua di Kalurahan Putat. Acara yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini diagendakan untuk semua RT di Padukuhan Plumbungan dan Putat Wetan sejumlah 8 ketua RT. Selain itu dihadiri pula oleh Fasilitator Kalurahan Putat, Asisten Fasilitator FKP Kalurahan Putat, Administrator Fasilitator FKP Kalurahan Putat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Putat, dan Dukuh dari dua padukuhan tersebut.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa yang sekaligus komitmen bahwa ketua RT akan memberikan konfirmasi dengan data yang sebenarnya. Selanjutnya Carik Putat yang berperan sebagai fasilitator Kalurahan Putat menjelaskan kepada peserta bahwa FKP merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Pendataan Awal Registrasi Ekonomi (Regsosek) yang teah dilaksanakan bulan Oktober-November 2022 lalu. “Kami juga mohon maaf jika saat pendataan kemarin ada hal yang kurang berkenan dari petugas yang terjun ke lapangan,” ujarnya.

Asisten Fasilitator FKP Kalurahan Putat menambahkan dan mejelaskan secara teknis pencermatan form hasil pendataan Regsosek. Hasil dari FKP ini akan menjadi data akhir dan hasil kegiatan Regsosek. “Output dari giat ini adalah klasifikasi tingkat kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Setelah pencermatan dilakukan oleh para RT dan dicermati oleh dukuh, acara diakhiri dengan penandatangan berita acara dan foot bersama. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT