BANNER APBDesa PUTAT TA. 2017 MULAI DIPASANG

13 Juli 2017 13:39:07 WIB

Putat (SIDA)-Banner yang memuat APBDesa Putat TA. 2017 sudah mulai di pasang. Pemasangan pertama di pagar Kantor Desa Putat yang dinilai strategis sehingga mudah untuk dibaca masyarakat. Titik yang kedua direncanakan akan dipasang di simpang empat Kampung Emas Plumbungan.

“Di pagar Kantor Desa kita dahulukan karena memang paling mudah pemasangannya. Tinggal pasang tali saja di pagar karena titik pemasangan sudah cukup tinggi di atas permukaan jalan desa. Untuk yang Plumbungan sedang kita siapkan papan untuk memasangnya.” Jelas Tumijan selaku Kaur Perencanaan.

Pembuatan banner itu sendiri merupakan usulan dari Tim Pengelola SIDA SAMEKTA Desa Putat yang bertujuan untuk meningkatkan transparansi pengelolaan anggaran desa. Hal ini juga merupakan bagian dari kegiatan Sosialisasi Peraturan Desa yang direncanakan oleh Pemerintah Desa.

“Sudah klop to jadinya, saya usulkan untuk membuat banner sebagai media sosialisasi anggaran desa, dan desa sendiri sudah merencanakan kegiatan sosialisasi peraturan desa. APBDesa itu sendiri kan bagian dari Perdes yang akan disosialisasikan.” Jelas Juni.

Dalam pembuatan desain banner itu sendiri Juni berkoordinasi dengan Suprapti selaku Sekretaris Desa dan Sumadi selaku Kaur Keuangan sekaligus Bendahara Desa agar tidak terjadi kesalahan dalam pembuatannya. Sehingga data yang akan masuk dalam banner itu sudah sesuai dengan APBDesa Putat yang ada.

Pemerintah Desa berharap masyarakat bisa ikut memahami perencanaan dan total APBDesa Putat di tahun 2017 ini meskipun hanya secara global. Namun masyarakat bisa melihat berapa angka pemberdayaan dan pembangunan bagi masyarakat untuk dibandingkan dengan kegiatan lainnya yang bersifat adminsitratif.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT