FKP KALURAHAN PUTAT HARI PERTAMA

wahyun 02 Mei 2023 10:25:31 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai rangkaian akhir kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022, Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik di Kapanewon Patuk 2 s.d. 21 Mei 2023. Selasa (2/05/2023) FKP dilaksanakan di Kalurahan Putat untuk semua RT di padukuhan Putat II dan Bobung. Acara yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini juga dihadiri oleh Fasilitator Kalurahan Putat yang dalam hal ini diampu oleh Carik, Suprapti, A.Md.Pust., Asisten Fasilitator FKP Kalurahan Putat, Administrator FKP Kalurahan Putat, Dukuh, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kalurahan Putat.

FKP ini sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 500.1.2./1976/SJ tertanggal 3 April 2023 dengan tujuan memastikan hasil pendataan awal Regsosek oleh yang telah dilaksanakan petugas Regsosek sesuai dengan kondisi lapangan. Untuk memaksimalkan hasil pencermatan, FKP di Kalurahan Putat dilaksanakan empat kali dari Selasa (2/05/2023) s.d. Jumat (05/05/2023).

Sebelum agenda inti yaitu pencermatan data dimulai, Carik Putat selaku Fasilitator Kalurahan Putat sekaligus mewakili Lurah Putat menyampaikan apresiasi atas kehadiran para ketua RT secara maksimal dan tidak mewakilkan. “Semoga dengan kehadiran langsung para Ketua RT memaksimalkan hasil FKP hari ini,” harapnya. “Dengan maksimalnya pemetaan kesejahteraan dalam FKP ini kita berharap segala program pemerintah dapat tepat sasaran,” lanjutnya.

Selanjutnya Asisten Fasilitator FKP Kalurahan Putat memberikan penjelasan teknis tata cara pencermatan dan pengisian form pencermatan. Ketua RT yang mengikuti FKP hari ini sejumlah 12 RT mencermati dengan pendampingan dari dukuh masing-masing. Setelah acara dirasa cukup dan tidak ada hal yang dikomunikasikan lagi, FKP ditutup dengan foro bersama. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT