HALAL BI HALAL PKK PUTAT

wahyun 01 Mei 2023 10:57:14 WIB

Putat (SIDA) – Pertemuan PKK Kalurahan Putat yang biasa dilaksanakan setiap tanggl 22 setiap bulannya, untuk pertemuan April ini diundur pada Minggu (30/04/2023) pagi karena tanggal 22 Mei bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri. Pertemuan yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PKK Kalurahan Putat dengan agenda pertemuan rutin dan syawalan. Selain itu pertemuan yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kalurahan Putat ini juga mengundang narasumber untuk memberikan taushiah kepada para peserta pertemuan.

Acara dibuka oleh pembawa acara dari petugas piket hari ini yaitu Padukuhan Putat I. Selanjutnya Ketua PKK Kalurahan Murtini memberikan sambutan dan materi pertemuan. Dalam kesempatan ini Murtini menyampaikan terima kasih kepada PKK padukuhan karena semakin menunjukkan kemajuan dalam berkegiatan di masing-masing padukuhan. “Dengan aktifnya kegiatan PKK di tengah masyarakat diharapkan dapat memberi dampak positif untuk masyarakat,” tegasnya.

Kamituwa selaku pelaksana bidang pemberdayaan masyarakat mendampingi pertemuan dan memberikan sambutan. Dalam kesempatan pertemuan di bulan Syawal ini Kamituwa secara pribadi sekaligus mewakili Pemerintah Kalurahan Putat menyampaikan selamat merayakan idul fitri dan juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin jika Kamituwa secara pribadi dan Pamong Pemerintah Kalurahan Putat secara umum memiliki kesalahan kepada PKK Kalurahan Putat.

Selanjutnya dilaksanakan ikrar syawal yang diwakili oleh salah satu pengurus PKK yaitu Umiyatun ditujukan kepada ketua TP PKK selaku yang dituakan dalam lembaga. Ikrar syawal tersebut ditanggapi oleh Murtini dengan harapan yang sama yaitu semoga di kesempatan syawal ini menjadi titik awal menuju perubahan ke arah yang lebih baik secara individu masing-masing dan kelembagaan PKK secara umum. Setelah ikrar syawal, semua peserta pertemuan saling berjabat tangan sebagai simbol saling memaafkan.

Sebelum acara diakhiri, Mantan Ketua PKK Kalurahan Salam yang diundang khusus untuk berbagi ilmu dan inspirasi memberikan taushiah hikmah syawal sebagai bulan peningkatan. “Kita sebagai Ibu-ibu PKK harus berdaya guna secara peran dan posisi baik dalam keluarga dan di tengah masyarakat,” tegasnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT