MENJELANG LEBARAN PEMERINTAH PUTAT ADAKAN RAPAT KOORDINASI BERSAMA KETUA RT RW

wahyun 17 April 2023 13:51:16 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kaluraha Putat Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul pada Senin (17/04/2023) pagi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama RT RW se-Kalurahan Putat. Pemangku wilayah padukuhan sejumlah 9 RW dan 40 RT ini melaksanakan rapat koordinasi sekaligus menerima insentif dari Pemerintah Kalurahan Putat.

Jagabaya selaku pelaksana bidang pemerintahan menyampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan menjelang lebaran ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah Kalurahan Putat dan para Ketua RT dan RW dalam rangka menciptakan sinergisitas dalam melaksanakan pengurusan kepentingan masyarakat. Dalam acara ini juga dihadiri Babinsa Kalurahan Putat, Pendamping Budaya Kalurahan Putat, dan Kamituwa.

Mulyono, Babinsa Kalurahan Putat, menyampaikan pesan terkait keamanan yang harus ditingkatkan khususnya pada waktu Ramadhan dan lebaran ini. Beberapa kejadian kasus pencurian telah terjadi di tetangga kalurahan. “Rumah sebelum ditinggal pergi ke masjid harus dipastikan sudah terkunci rapat dan jangan dibiasakan menyimpan harta yang banyak di rumah,” ujar Mulyono.

Dalam kesempatan ini Pendamping Budaya yang akrab dipanggil Mas Nanang dan Mbak Yuniar selaku pendamping budaya baru di Kalurahan Putat juga memperkenalkan diri kepada para ketua RT dan RW. “Beberapa kegiatan terkait budaya kami rencanakan untuk regenerasi budaya di Kalurahan Putat,” ujar Yuniar. “Selanjutnya kami mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Ibu semua dalam rangka memperkenalkan budaya kepada putra putri Putat,” lanjutnya.

Pada kesempatan terakhir Kamituwa menambahkan beberapa informasi tentang rencana kegiatan FKP (Forum Konsultasi Publik) yang sebelumnya sudah dijelaskan oleh Jagabaya. Kamituwa menyampaikan beberapa hal untuk menyamakan persepsi dan pemahaman sehingga kegiatan FKP yang akan dilaksanakan di bulan Mei nanti akan membawa hasil maksimal untuk kepentingan masyarakat Kalurahan Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT