PENYALURAN BANTUAN PANGAN DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 14 April 2023 20:39:11 WIB

Putat (SIDA) – Sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan dalam Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Nomor 500.1.1/02584 tertanggal 4 April 2023, Jumat (14/04/2023) Kalurahan Putat melaksanakan kegiatan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka memberikan bantuan pangan kepada masyarakat. Kegiatan Ini dilaksanakan serentak se-Kapanewon Patuk termasuk Kalurahan Putat bertempat di Balai Kalurahan.

Berdasarkan BNBA yang diberikan, di Kalurahan Putat terdapat 529 Penerima Bantuan Pangan (PBP). Berdasarkan arahan pada Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Pemeirntah Kalurahan membuat dan menyampaikan undangan penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat penerima. Kamituwa selaku pelaksana bidang sosial kesejahteraan menyiapkan undangan kepada 529 PBP yang tersebar di sembilan padukuhan. Untuk menjaga ketertiban jam kehadiran dibagi setiap 30 menit untuk padukuhan yang berbeda. Kegiatan yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas, TKSK, BPP Patuk, dan Pamong Kalurahan Putat ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 14.00 WIB.

Sebelum kegiatan penyaluran bantuan pangan dimulai, Kamituwa memimpin untuk membuka acara dan penyerahan secara simbolis dari Pejabat Kapanewon Patuk dan BPP Patuk kepada penerima. Kamituwa menyampaikan pesan kepada penerima bantuan pangan untuk memanfaatkan bantuan pangan ini untuk memenuhi kebutuhan permakanan sehari-hari. “Boten pareng disade nggih,” tegasnya dalma Bahasa Jawa dan diiyakan oleh masyarakat penerima bantuan pangan. Selanjutnya para penerima bantuan pangan dipanggil satu persatu berdasarkan urutan kehadiran dan menerima bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kg. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT