KHATAMAN JAMAAH TADURAN MASJID AL MUTTAQIN BATUR

Tari 13 April 2023 05:15:32 WIB

Putat ( SIDA) – Kelompok Tadurusan Masjid Al Muttaqin Padukuhan Batur mengadakan acara khataman atau khatam membaca Al Quran pada hari Rabu (12/04/2023) di Masjid Al Muttaqin Batur. Kelompok tadarusan ibu-ibu yang menyelenggarakan acara tersebut karena telah selesai membaca Al Quran sebanayk 30 juz.

Acara khataman dengan membuat nasi ingkung dan didoakan oleh ustadz kemudian di makan bersama. Ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena dapat menyelesaikan membaca Al Quran di bulan suci ramadhan saat ini. Acara Khataman rutin dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan tadarusan di laksanakan setiap malam sehabis sholat taraweh dan pagi setelah sholat subuh. Tadarusan dilakukan di Masjid dengan bersama-sama membaca Al Quran atau dengan cara bersemaan atau bergantian membaca dan yang lain mendengarkan dan membenarkan apabila ada bacaan yang salah. Tadarusan bukan hanya dilakukan oleh ibu-ibu namun juga oleh bapak-bapak dan remaja masjid Al Muttaqin. Tadarusan merupakan wujud rasa cinta kita kepada kitab suci untuk menambah keimanan dan ketaqwaan jamaah yang melakukan tadarus Al Quran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT