MINGGU PASKAH, PERJAMUAN PASKAH

Lian 10 April 2023 09:23:34 WIB

Putat (SIDA) - Paskah yang tahun ini jatuh pada tanggal 9 April. Cukup istimewa dirayakan jemaat GKJ Panthan Putat dengan melakukan perjamuan kasih setelah ibadah selesai.

Ibadah Minggu Paskah yang dilayani oleh bapak vikaris tersebut berjalan dengan hikmat. Kotbah menarik yang disampaikannya membuat fokus tetap terpaku.

Untuk memaknai Paskah tahun ini, jemaat melakukan perjamuan kasih. Vikaris didapuk untuk memotong tumpeng agar acara setelah ibadah itu dapat segera dilakukan.

Menu nasi kuning beserta pasangannya menemani jemaat yang memang sengaja diberi tahu agar tinggal dulu untuk perjamuan Paskah.

Hal ini dimaksudkan untuk merekatkan silaturahmi antar jemaat. Meski hanya setahun sekali tapi itu cukup untuk membuat suasana mencair dan membaurkan suasana. Mengakrabkan kembali tali persaudaraan antar jemaat.

Acara meriah. Sangat jarang seperti ini kecuali di hari-hari perayaan saja. Mengucapkan rasa syukur dengan berbagi pada sesama meski dimulai dari keluarga terlebih dahulu, itulah yang diajarkan dalam perjamuan kasih kali ini. Langkah kecil untuk mensyukuri karunia Tuhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT