SABTU SUNYI, JEMAAT GKJ PANTHAN PUTAT LAKUKAN RENUNGAN

Lian 10 April 2023 09:23:13 WIB

Putat (SIDA) - Satu rangkaian ibadah dalam memperingati Paskah adalah Sabtu Sunyi. Sabtu Sunyi ini biasanya diadakan pada malam sebelum Minggu Paskah. Untuk memperingati Paskah tahun 2023, jemaat GKJ Panthan Putat melakukan ibadah Sabtu Sunyi dengan renungan yang dipimpin oleh salah satu penatua (majelis gereja yang membantu pelayanan pendeta).

Jemaat yang terdiri dari beberapa warga Putat, warga Nglanggeran, dan warga Patuk. Meski jemaat yang hadir cukup banyak dari biasanya, tapi ibadah tersebut berlangsung dengan hikmat. 

Meski prosesi berlangsung lebih sebentar daripada ibadah sebelumnya, tapi hal itu tak mengurangi makna yang terkandung dari maksud renungan tersebut diadakan. Mengulas ayat-ayat isi Alkitab, dan merenungkannya. Suasana sepi mendukung untuk ibadah Sabtu Sunyi. Jemaat senyap sejenak merenungkan firman-firman dalam Alkitab.

Seperti yang sudah-sudah, pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengamanan. Waktu sore hari membuat jalan di depan gereja cukup ramai hingga perlu pengaturan lalu lintas cukup ekstra agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat berlangsungnya ibadah.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT