SAFARI TARAWIH DI MASJID AN NUR GUMAWANG

wahyun 09 April 2023 04:30:41 WIB

Putat (SIDA) – Jumat (7/03/2023) Pemerintah Kalurahan Putat kembali melaksanakan safari tarawih di hari ke-2 yaitu di masjid An Nur Gumawang oleh tim II yang terdiri dari Carik, Danarta, Kamituwa, bagian pelayanan, dukuh Gumawang, Dukuh Putat Wetan, Dukuh Putat I, Dukuh Putat II, Babinsa, Bamuskal, TP-PKK, dan Karang Taruna. Sedangkan tim I yang diketuai langsung oleh Lurah Putat bertugas di Padukuhan Batur.

Sebelum acara safari tarawih dimulai, jamaah Masjid Nur melaksanakan sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih dengan imam setempat. Setelahnya dilanjutkan acara safari tarawih dari Pemerintah Kalurahan Putat. Sumadi, selaku juru bicara dari Pemerintah Kalurahan Putat memberikan sambutan pembuka bahwa tujuan dari diselenggarakannya safari tarawih Pemerintah Kalurahan Putat adalah untuk menjalin silaturahmi. Selain itu juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga dapat bersinergi bersama dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. “Tujuan kedatangan kami semata untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat,” ujar Sumadi.

Acara dilanjutkan penyampaian taushiah oleh salah satu peserta rombongan yang ditugaskan sebagai penceramah yaitu Agus Rianto. Dalam materinya Dukuh Putat I sekaligus takmir masjid di padukuhannya ini menyampaikan tema ketaatan kepada pemimpin. “Bu dukuh, pak RW, pak RT itu termasuk ulil amri panjenengan sedaya, sehingga mari kita dukuh dan kita sengkuyung agar dapat menjalankan amanah dengan baik,” pesan Agus Rianto di akhir materi.

Sebelum rombongan pamit, Pemerintah Kalurahan Putat yang diwakili oleh Sumadi menyerahkan tali asih untuk Masjid An Nur. “Semoga yang tidak seberapa ini bisa membantu dan mendukung kegiatan pembinaan keagamaan di sini,” ujar Sumadi sambal menyerahkan tali asih dan diterima oleh perwakilan takmir masjid. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT