TOPENG GANONGAN BERTAHAN DI MASA PANDEMI

Lian 07 April 2023 05:57:31 WIB

Putat (SIDA) - Ganongan, atau lebih dikenal sebagai bujang ganong merupakan topeng yang digunakan untuk menari. Topeng kayu yang menjadi salah satu produk Bobung ini ternyata dapat bertahan di masa-masa pandemi meski pesanannya tidak sebanyak sebelumnya. Bapak Kasiyo, salah satu pengrajin topeng yang tetap bertahan hingga sekarang.

Ia memiliki usaha kecil-kecilan yang mampu menghidupi beberapa pengrajin lainnya dalam himpitan ekonomi yang tidak stabil beberapa tahun ini. Usaha yang ia jalankan di rumahnya ini terletak di RT 08 RW 02 ini memproduksi topeng ganongan berbagan mentah kayu, mulai dari putihan (belum dicat) sampai yang sudah benar-benar jadi dan siap digunakan untuk menari atau untuk dipajang.

Harga barang cukup variatif, mulai dari belasan ribu untuk yang topeng putihan sampai harga ratusan untuk topeng yang sudah jadi. Bapak Kasiyo juga melayani pesanan partai besar, tergantung dari pesanan pembeli. 

Untuk lebih jelas dan ingin order, Anda bisa langsung menghubungi Ibu Yani yang juga istri Bapak Kasiyo melalui nomor 085896110683.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT