SAFARI TARAWIH KAPANEWON PATUK DAN PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT DI MASJID MIFTAHUL HUDA BOBUNG

wahyun 06 April 2023 22:40:22 WIB

Putat (SIDA) – Kamis (6/03/2023) Kapanewon Patuk beserta forkompimkap menyelenggarakan safari tarawih serentak di sebelas kalurahan se-Kapanewon Patuk termasuk di Kalurahan Putat. Masjid yang ditunjuk untuk menerima rombongan safari tarawih ini di Kalurahan Putat adalah Masjid Miftahul Huda yang terletak di Padukuhan Bobung.

Untuk mengefektifkan waktu dan persiapan oleh masjid Miftahul Huda, pada kesempatan safari tarawih kapanewon ini  Pemerintah Kalurahan Putat juga melaksanakan safari tarawih pemerintah kalurahan di Masjid Miftahul Huda.

Sebagai ketua rombongan safari kapanewon adalah Ketua KUA Patuk, Drs. H. Paryono, M.Si. dan sebagai penceramah adalah penghulu KUA, Asmorohadi, S.H.. Sedangkan rombongan safari tarawih dari Pemerintah Kalurahan Putat terdiri dari semua pamong.

Pada acara yang dihadiri oleh jamaah Masjid Miftahul Huda sebanyak 300an orang ini Drs. H. Paryono, M.Si. selaku ketua rombongan menyampaikan tujuan dari safari tarawih kapanewon yaitu selain silaturahmi juga untuk meningkatkan kerukunan. Pada sesi taushiah, Asmorohadi, S.H. selaku pemateri menyampaikan hikmah puasa agar jamaah dapat memanfaatkan kesempatan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Pemerintah Kalurahan Putat yang diwakili oleh Pangripta, Tumijan, dalam sambutannya menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan di padukuhan Bobung, diantaranya pembangunan Gedung PAUD Prasaja. Selain itu Pemerintah Kalurahan Putat berharap dengan adanya pembangunan jalan Tawang-Ngalang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Padukuhan Bobung sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. “Semoga adanya jalan baru ini membawa berkah untuk kita semua,” harap Tumijan sebelum mengakhir sambutan.

Sebagai bentuk dukungan untuk rumah ibadah dalam mengembangkan kegiatannya, pada kesempatan safari tarawih ini Pemerintah Kalurahan Putat menyerahkan tali asih. Dana dengan nominal Rp 500.000,- ini diserahkan oleh Tumijan dan diterima oleh takmir masjid. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT