BUMDesa KAMARA MULAI SIBUK BERAKTIVITAS

11 Juli 2017 21:36:49 WIB

Putat (SIDA)-Badan Usaha Milik Desa Putat Suka Makmur Sejahtera (KAMARA) mulai sibuk beraktivitas. Mulai dari pelayanan kegiatan pada nasabah serta pemantauan perkembangan usaha juga sembari menata administrasi di kantronya.

Sebagai lembaga usaha produktif yang mengelola modal dari alokasi Dana Desa Tahun 2017 ini untuk kegiatan unit usaha dan simpan pinjam ini diharapakan mampu menjadi solusi bagi masyarakat Desa Putat dalam menjawab kebutuhan permodalan dan kegiatan usaha.

Dalam perkembangan usahanya, BUMDesa KAMARA melayani jasa pengurusan surat-menyurat kendaraan bermotor, jasa penitipan kendaraan, jasa percetakan dan sablon, angkringan dan baru-baru ini akan menjadi supliyer untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Untuk sementara waktu area kerjanya baru dalam lingkup Desa Putat dengan harapan ke depan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan bagi masyarakat.                       

“Untuk angkringan yang berjalan di Batur da lainnya sudah berjalan dan menarik minat masyarakat. Biro Jasa juga sudah banyak masyarakat yang mempercayakan untuk proses pengurusannya.” Jelas Joko Yuono selaku Pengurus BUMDesa.

“Usaha perkreditan yang sudah berjalan adalah kredit yang diajukan oleh kelompok, sedangkan kredit perorangan sedang dalam proses perumusan aturan mainnya dan akan segera disosialisasikan pada masyarakat.” Jelas Sutarto.

Pemerintah Desa Putat berharap agar program di unit-unit usaha BUMDesa segera dijalankan dengan baik agar dana penyertaan modal dari desa bisa terserap, tapi harus sesia dengan aturan main yang sudah ditentukan serta hati-hati dalam aplikasinya di lapangan agar BUMDesa tidak merugi tapi bisa menjadi sumber pendapatan desa mengingat BUMDesa adalah lembaga profit.

Sementara ini layanan di Kantor BUMDesa baru dibuka setiap hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Bagi masyarakat Desa Putat yang mempunyai minat usaha atau membutuhkan informasi lebih lanjut dapat datang ke Kantor Desa Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT