PERTEMUAN DESA PRIMA DI BULAN RAMADHAN

wahyun 01 April 2023 12:43:42 WIB

Putat (SIDA) – Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat kembali melaksanakan pertemuan rutin bulanan Sabtu (01/04/2023). Meskipun dalam sauna puasa pertemuan Desa Prima yang berdiri di tahun 2019 ini tetap melaksanakan pertemuan rutin di Sabtu minggu pertama. Pertemuan yang dilaksanakan di rumah produksi ini dihadiri oleh pengurus dan anggota Desa Prima, Kamituwa selaku pelaksana bidang sekaligus pembina dari Pemerintah Kalurahan, dan pendamping Desa Prima dari DP3AP2 DIY.

Dalam pertemuan yang sekaligus sarana komunikasi dan koordinasi ini, Sukarni selaku ketua Desa Prima menegaskan kembali pentingnya manajemen masalah internal dalam sebuuah kelompok. “Jika ada hal-hal yang tidak pas monggo disampaikan, jangan hanya dibahas di belakang karena tidak akan menemukan solusi,” tegasnya. Selain itu aktivis perempuan di Kalurahan Putat ini juga menyampaikan materi pelatihan Desa Prima tingkat propinsi yang diikutinya hari Rabu lalu. “Inia da resep yang bisa dipraktekkan sebagai variasi menu snack, sehingga tidak itu-itu saja menu snack jika ada pesanan,” ungkapnya.

Isian selanjutnya oleh Kamituwa Putat. Pamong yang aktif mengikuti kegiatan Desa Prima ini menyampaikan beberapa evaluasi kegiatan dan beberapa infromasi dari Pemerintah Kalurahan untuk Desa Prima. “ Untuk hal-hal yang sudah menjadi kesepakatan dalam evaluasi sebelumnya monggo dijadikan pedoman sehingga tidak perlu diskusi lagi di grup untuk menentukan kebijakan lagi semisal terkait akan produksi  atau tidak pada hari ini,” ujarnya.

Di sesi terakhir, pendamping Desa Prima dari DP3AP2 DIY -Berta Kustariningsih, S.E.- menyampaikan semangat dan motivasi kepada Desa Prima untuk tidak lalai karena sekarang ini Desa Prima Gumregah Putat sedang berada dalam kondisi aktif dan lancar. “Harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini anggota Desa Prima yang hadir menyepakati bahwa akan diselenggarakan acara syawalan di bulan depan. “Tempat dan waktu serta teknis dapat kita diskusikan lagi di grup,” ujar Umiyatun salah satu anggota Desa Prima yang mengusulkan acara syawalana. Selain itu anggota yang hadir juga sepakat bahwa di moment lebaran ini Desa Prima akan membuat paket parcel sebagai salah satu strategi pengembangan usaha. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT