PENGAJIAN PAMONG DI BULAN RAMADHAN

wahyun 31 Maret 2023 13:12:12 WIB

Putat (SIDA) – Jumat (31/03/2023) Pemerintah Kalurahan Putat kembali melaksanakan pengajian pamong. Kegiatan ini menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap dua pekan sekali di Hari Jumat. Sebagai pemberi taushiah adalah penyuluh KUA Patuk yang juga membina beberapa masjid di Kalurahan Putat yaitu Harun Suyanto, S.Ag..

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja dukuh ini dihadiri oleh pamong dan seluruh civitas yang ada di kantor Kalurahan Putat termasuk siswa PKL dari SMK Muh Patuk yang sedang menjalani ketugasan PKL di kantor Pemerintah Kalurahan Putat. Selain untuk menjalin silaturahmi antar pamong, kegiatan ini diharapkan menjadi sarana belajar agama para pamong sehingga menciptakan pamong yang beriman dan amanah dalam menjalankan ketugasan.

Pada kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Ramadhan ke-9 ini Harun Suyanto, S.Ag. menyampaikan tema tentang puasa. Disampaikan bahwa dengan puasa merupakan ibadah yang berat karena merupakan perintah yang berisi larangan. “Maksudnya kita diperintahkan puasa, tapi isinya kita dilarang melakukan hal-hal yang membatalkannya,” jelasnya. “Berbeda dengan ibadah lain seperti sholat yang secara lahir dapat dilihat, ibadah puasa ini adalah ibadah khusus antara hamba dan Alloh secara langsung yang mengetahui,” imbuhnya.

Setelah acara inti berupa pemberian taushiah selesai, acara dilanjutkan lain-lain berupa tanya jawab. Di kesempatan yang baik ini Pamong juga diberi wadah untuk menyalurkan infaq dan shodaqoh yang selanjutkan akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial yang bernilai ibadah dan jariyah. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT