MENGAJI DI BULAN RAMADHAN

Tari 30 Maret 2023 09:06:55 WIB

Putat (SIDA) – Untuk mengisi kegiatan Ramadhan, Remaja Islam Masjid (RISMA) Masjid Al Muttaqin Batur mengadakan kegiatan mengaji bagi anak-anak setiap sore yang dilaksanakan di Masjid. Kegiatan mengaji diikuti oleh seluruh anak-anak yang ada di Padukuhan Batur.

Kegiatan mengaji diantaranya membaca iqro’, hafalan ayat suci Al Quran, sholat, berlatih adzan bagi anak laki-laki dan lain sebagainya. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan mengaji tersebut. Anak-anak juga diberikan takjil untuk berbuka puasa. Pemberian takjil oleh warga Padukuhan Batur secara bergiliran. Pembuatan takjil setiap sore oleh 2 atau 3 orang warga yang mana sudah dijadwalkan oleh RISMA.

Setiap minggu sore diadakan buka bersama dengan makanan yang di buat oleh masing-masing RT. Diharapkan dengan mengaji anak-anak menjadi lebih pandai dan bijak dalam menuntut ilmu keagamaan dan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga merupakan kegiatan rutin selama bulan Ramadhan. Anak-anak TPA yang tadinya tidak mau mengaji di bulan ramadhan semua anak jadi berangkat mengaji dari yang balita sampai yang remaja.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT