SANGGAR AISYAH, BERTAHAN SETELAH GELOMBANG PANDEMI

Lian 30 Maret 2023 08:01:49 WIB

Putat (SIDA) - Sanggar Aisyah merupakan salah satu sanggar yang bergelut dalam kerajinan dan batik kayu di Bobung. Sanggar yang rumah produksinya terletak di Bobung RT 008 ini berhasil bertahan dalam gelombang pandemi yang terjadi beberapa tahun ini, mulai dari memasuki toko-toko yang ada di Yogyakarta dan Jakarta untuk memajang produknya.

Sanggar yang didirikan Ibu Idah dan Pak Surono pada tahun 2009 ini tentunya tidak berjalan mulus saja. Semua usaha pasti memiliki kendalannya masing-masing, begitu juga dengan Sanggar Aisyah ini. Terlebih lagi saat pandemi yang mulai terjadi sejak 2019 kemarin, itu adalah pukulan berat bagi para pengusaha karena jalur perekonomian sempat terhenti. Namun demikian, pasangan suami istri yang telah dikaruniai dua anak ini berhasil mempertahankan usaha mereka.

Kini Sanggar Aisyah kembali menghimpun kekuatan dengan memunculkan berbagai desain kerajinan yang baru dah tentunya harga jasa baru. Mereka menerima pesanan kerajinan mulai dari yang mentahan sampai melayani jasa batik, tentu saja harga tergantung dari jenis pesanan dan motifnya khusus untuk yang jasa batik saja.

Harga cukup variatif, mulai dari harga Rp 60.000,- sampai Rp 400.000,- untuk kerajinan kayu yang dipesan mulai dari bahan mentah sampai finishing. Sedangkan untuk harga yang hanya mengambil jasa batik saja berkisar Rp 50.000,- sampai Rp 150.000,- (tergantung kerumitan motif batik yang diminta pelanggan). Untuk penyelesaiannya tentu saja tergantung dari jumlah pesanan, semkin banyak makan akan semakin memakan waktu dalam prosesnya.

Untuk memesan kerajinan dari Sanggar Aisyah sangatlah mudah, Anda dapat langsung datang ke rumah produksi atau menghubungi nomor kontak Ibu Idah: 085930139240

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT