TK NEGERI PATUK LULUSKAN PESERTA DIDIK TAHUN KE TIGA

07 Juli 2017 20:48:50 WIB

Putat (SIDA)- TK Negeri Patuk yang terletak di Desa Putat mengadakan acara serah terima peserta didik yang lulus tahun ini pada hari Rabu 5 Juli 2017. Bertempat di halaman sekolah acara dilaksanakan dengan rangkaian pentas seni dari peserta didik di TK tersebut.

Dalam acara serah terima tersebut dihadiri Camat Patuk, R. Haryo Ambar Suwardi, SH., Kepala Desa Putat Sukardi, Kepala UPT PAUD dan SD Kecamatan Patuk Hj. Kustini S.Pd., Ketua Komite Sekolah Juni Putra Nugraha, Pengawas PAUD dan SD Kecamatan Patuk Sulasmi, S.Pd., Orang Tua Peserta Didik dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dra. Sukemi selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa tahun 2017 ini merupakan tahun ke tiga TK Negeri Patuk meluluskan peserta didiknya. “Tahun 2017 ini kami meluluskan tiga belas peserta didik untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya.” Jelas Sukemi.

Sukemi juga memohon perhatian dan bimbingan dari Kecamatan maupun Desa mengingat usia TK Negeri Patuk yang baru seusia anak 3 tahun maka sangat perlu pendampingan agar dapat berkembang dengan baik. Sukemi juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih, antara lain Juara II Drum Band TK se Jawa Tengah dan DIY. Dalam akhir sambutannya, Sukemi menyerahkan ke tiga belas peserta didik secara resmi kepada orang tua/ wali.

Informasi penting juga disampaikan oleh Kepala UPT PAUD dan SD dalam sambutannya. Kustini menjelaskan perihal aturan penerimaan siswa baru bagi Sekolah Dasar diantaranya usia 7 tahun wajib diterima, poin jarak calon siswa dengan sekolah dengan aturan yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan untuk memeratakan peserta didik di setiap sekolah.

Juni Putra Nugraha selaku Ketua Komite Sekolah secara resmi mewakili orang tua/ wali menerima peserta didik yang telah lulus dan diserahkan kembali pada orang tua/ wali. Juni juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah terutama pada para pendidik yang telah dengan sabar dan ikhlas mendidik para peserta didik dengan baik sampai lulus. Juni juga berharap para pendidik untuk senantiasa berinovasi dalam menyampaikan materi pendidikan untuk meningkatkan daya serap para peserta didik agar menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT