MASUK DI TIGA BESAR WEB DESA SE-GK, TIM SID PUTAT MAKIN SEMANGAT

07 Juli 2017 19:18:15 WIB

Putat (SID)- Baru-baru ini Web Kabupaten Gunungkidul (SIKAB GUMREGAH) merilis Web Desa (SIDA SAMKETA) se-Gunungkidul berdasar pada jumlah berita atau artikel yang diunggah. Putat sebagai desa yang baru bergabung setelah dorongan fasilitasi Web Desa dari Pemda Gunungkidul berhasil masuk urutan ke tiga dengan 251 artikel setelah Desa Sawahan Kecamatan Ponjong di urutaan pertama dengan 460 artikel dan Desa Karangmojo Kecamatan Karangmojo di urutan kedua dengan 335 artikel.

“Saya sendiri kaget dan tidak mengira kalau aka nada rilis jumlah artikel, dan tidak mengira pula Desa Putat ada di urutan ke tiga, karena memang kita tidak pernah menghitung artikel yang pernah diunggah.” Jelas Juni selaku Pengelola Web Desa Putat.

Dengan adanya rilis tersebut Juni berharap rekan-rekan yang ada di Tim Web Desa Putat antara lain Endah Dwi Astuti, SIP., Joko Yuono dan Sutarto makin semangat untuk mengunggah informasi sekecil apapun. Selain sebagai sumber informasi bagi masyarakat desa, secara tidak langsung juga sebagai transaparansi informasi desa dan marketing potensi yang ada. Sehingga masyarakat luas semakin mengenal Desa Putat dan isinya.

“Masih banyak kekurangan tentunya dalam mengisi konten dalam Web tersebut karena memang keterbatasan dari Tim yang 3 orang diantaranya adalah Perangkat Desa, jadi lebih fokus pada pekerjaan dulu ketimbang mengunggah berita. Namun kami akan upayakan yang terbaik, dan mungkin ke depan kami akan melebarkan sayap untuk merekrut personil tambahan untuk mengelola Web Desa” imbuh Juni.

Masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan Web Desa dengan memberikan informasi kegiatan, mensosialisasikan keberadaan web desa ataupun masukan lainnya agar semakin diterima dengan baik oleh masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT