ARISAN PKK DAN POSYANDU LANSIA PADUKUHAN BATUR

Tari 20 Maret 2023 16:29:01 WIB

Putat (SIDA) – PKK Padukuhan Batur pada hari senin (20/03/2023) mengadakan acara arisan rutin dan Posyandu Lansia di Joglo Batur. Acara dihadiri oleh seluruh ibu-ibu Padukuhan Batur dan juga Lansia. Acara arisan dilakukan rutin setiap bulannya dan untuk posyandu lansia dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Arisan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga sekaligus menyampaikan berbagai informasi dari Kalurahan untu warga Padukuhan Batur. Terkait berbagai hal untuk kepentingan masyarakat.

Posyandu dilaksanakan setiap 3 bulan sekali bertujuan untuk memantau perkembangan kesehatan para lansia dengan mengukur berat badan, tekanan darah dan juga dapat melakukan tes kesehatan seperti kolesterol, asam urat dan gula darah. Dalam acara hari ini ada penyuluh lansia yaitu Sukarni yang merupakan koordinator sekaligus penyuluh untuk Lansia.

Beliau menyampaikan tentang pentingnya hidup sehat dan lansia harus selalu dilindungi, dirawat dan dijaga selalu diberi perhatian agar lansia menjadi bahagia dan selalu sehat. Lansia setelah diberikan penyuluhan tentang kesehatan juga mendapatkan makanan tambahan (PMT) dari kader kesehatan yang mana rutin diberikan setiap melakukan posyandu lansia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT