PERTEMUAN PKK SEBELUM RAMADHAN

wahyun 20 Maret 2023 14:35:03 WIB

Putat (SIDA) – PKK Kalurahan Putat pada Senin (20/03/2023) melaksanakan pertemuan rutin untuk Bulan Maret 2023. Pertemuan yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 22 ini diajukan menjadi tanggal 20 dikarenakan telah mendekati mulainya puasa Ramadhan yang diperkirakan akan dimulai tanggal 23 Maret mendatang.

Pertemuan yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini dihadiri oleh pengurus dan anggota PKK tingkat Kalurahan yang merupakan perwakilan dari sembilan padukuhan. Dalam pertemuan ini Ketua TP PKK Kalurahan Putat menyampaikan hasil lomba UMKM dimana UMKM PKK Kalurahan Putat mewakili maju untuk Kapanewon Patuk. “Alhamdulillah kita bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kapanewon Patuk sebagai juara pertama lomba UMKM PKK,” ucap Murtini. “Ini semua berkat usaha dan doa ibu-ibu semua,” lanjutnya.

Dalam lomba PKK dalam rangka ulang tahun PKK Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan 15 Maret 2023 lalu PKK Kalurahan Putat diminta mewakili Kapanewon Patuk untuk cabang lomba UMKM PKK. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul ini Putat mengeluarkan tiga produk olahan dan tiga produk kerajinan. Produk olahan berupa bolu kelapa, sale pisang, dan ampyang coklat. Untuk kerajinan meliputi kain batik topeng Putat, topeng kayu, dan hiasan asesoris dari serabut. Produk olahan makanan dan kerajinan ini telah rutin diproduksi dan berdampang pada ekonomi masyarakat Kalurahan Putat.

Kamituwa menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas capaian yang diperoleh PKK Kalurahan Putat. “Semoga ibu-ibu PKK tambah semangat dalam mengembangkan UMKM di Kalurahan Putat,” ucapnya. “Terbukti UMKM Putat mampu menjadi yang tebaik,” lanjutnya.

Pertemuan PKK untuk bulan depan direncanakan akan dilaksanakan setelah Idul Fitri. “Untuk pertemuan bulan depan direncanakan tanggal 30 April nggih Ibu-ibu, sekalian syawalan,” ujar Murtini di akhir acara. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT