PENGAJIAN PAMONG MENJELANG RAMADHAN

wahyun 17 Maret 2023 11:06:55 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka edisi khusus persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, Pamong Kalurahan Putat melaksanakan pengajian rutin pamong setiap dua pekan sekali pada Jumat (17/03/2023). Berhubung pengajian pamong berbarengan dengan acara pelatihan yang dihadiri oleh para kader kesehatan dan agar kemanfaatan ilmu yang disampaikan dalam pengajian dapat dirasakan lebih luas, pengajian dilaksanakan sebagai acara pembuka pelatihan dan diikuti oleh pamong dan para kader kesehatan peserta pelatihan.

Sebagai pemateri rutin dalam pengajian pamong yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat ini adalah Harun Suyanto, S.A.g, penyuluh agama dari Kantor Urusan Agama Patuk. Tema yang disampaikan adalah menambah keilmuan sebagai perbekalan untuk menjalani ibadah di bulan Ramadhan yang akan tiba kurang dari seminggu lagi.

Dalam materinya Harun Suyanto, S.A.g. menyampaikan rukun puasa, hal-hal yang membatalkan dan merusak ibadah puasa, sunah puasa, dan hal lain seputar puasan lainnya. Penyuluh yang juga menjadi pembina di beberapa masjid di Kalurahan Putat ini juga menegaskan kepada jamaah tentang pentingnya keseriusan dalam mengejar malam lailatul qodar. “Pahala ibadah yang kita lakukan di malam lailatul qodar senilai dengan ibadah selama seribu bulan, jika kita konversikan dalam tahun sekitar 83 tahu,” tegasnya. “Padahal belum tentu umur manusia mencapai usia selama itu, sehingga sama saja satu malam lailatur qodar yang kita perolah dalam satu kali bulan Ramadhan merupakan ibadah kita seumur hidup,” lanjutnya. “Dengan catatan ibadah yang ikhlas dan benar,” tuturnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT