UMKM PKK PUTAT MENYABET JUARA I MEWAKILI PATUK

wahyun 17 Maret 2023 04:46:27 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PKK Kabupaten Gunungkidul, Kapanewon Patuk mengutus PKK Kalurahan Putat untuk maju dalam lomba UMKM.  Lomba dilaksanakan pada Rabu (15/03/2023) bertempat di Taman Budaya Gunungkidul. Dalam lomba ini PKK diminta untuk mengeluarkan produk olahan dan kerajinan masing-masing sebanyak tiga jenis dengan kriteria memiliki administrasi dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

PKK Kalurahan Putat melakukan koordinasi persiapan lomba ini sejak pertemuan Bulan Februari lalu. Telah disepakati bahwa jenis olahan makanan yang akan maju mengikuti lomba UMKM adalah bolu kelapa, sale pisang, dan ampyang coklat. Sedangkan kerajinan yang akan diajukan adalah batik kain Putat, topeng Bobung, dan kerajinan asesoris dari Padukuhan Sendangsari.  Selain lomba UMKM, PKK Kalurahan Putat juga mengikuti bazar produk UMKM. Adapun untuk bazar ini setiap padukuhan diminta untuk mengeluarkan produk olahan makanan.

Dalam kegiatan ini Murtini sebagai ketua TP PKK Kalurahan Putat menunjuk Martini dari Padukuhan Kepil dan Anik dari Padukuhan Putat Wetan untuk maju membersamai produk. Sehari setelah kegiatan ini berlangsung, pihak penyelenggara langsung merilis pengumuman kejuaraan lomba. PKK Kalurahan Putat dengan nomor stand 17 berhasil memperoleh juara I dalam lomba UMKM dengan skore 650,33. Disusul kejuaraan nomor selanjutnya dari Kapanewon Wonosari, Rongkop, Semin, dan Ngawen. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT