TALI ASIH UNTUK GURU TPA

wahyun 17 Maret 2023 04:44:12 WIB

Putat (SIDA) – Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Kalurahan Putat terhadap pembentukan karakter anak dengan pendidikan agama, tahun anggaran 2023 ini Pemerintah Kalurahan Putat kembali menganggarkan untuk honor guru/pengajar TPA untuk sembilan masjid di sembilan padukuhan. Penyaluran triwulan pertama dilaksanakan pada Kamis (16/03/2023). Kegiatan yang bertempat di kantor Kalurahan Putat ini diilaksanakan dengan mengundang pengajar TPA langsung dan disaksikan Bhabinkamtibmas Putat, Nanang Sugiyanto, S.H., selaku pemonitor anggaran Dana Desa.

Dalam kesempatan ini Kamituwa selaku pelaksana bidang memanfaatkan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi terkait kondisi dan kendala di lapangan. “Tantangannya kaderisasi pengajar TPA dari kalangan remaja yang sulit, Bu,” ujar salah satu pengajar TPA. Selain itu juga disampaikan informasi bahwa selama bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari nanti semua masjid melaksanakan kegiatan belajar Al Quran setiap hari.   

Kamituwa berharap sedikit bentuk dukungan dari Pemerintah Kalurahan Putat ini dapat memacu aktifnya kegiatan di masjid untuk anak-anak dan remaja. “Tantangan yang ada ini sebisa mungkin harus kita hadapi dan kita pecahkan,” ujar Kamituwa. “Mungkin kedepannya kita akan bekerja sama dengan Forsitama agar Forsitama juga kembali aktif, kegiatan untuk remaja khususnya pengkaderan dapat dijalankan,” gagas Kamituwa lagi. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT