PENYALURAN BLT TIGA BULAN DI AWAL 2023

wahyun 15 Maret 2023 15:24:22 WIB

Putat (SIDA) -  Pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2023 pada Rabu (15/03/2023). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 28 orang berkumpul di Balai Kalurahan Putat untuk menerima bansos tahap Bulan Januari s.d. Maret 2023 dengan nominal masing-masing bulan sebesar Rp 300.000,00 sehingga pada penyaluran yang dikoordinatori Kamituwa sebagai pelaksana bidang ini setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp 900.000,00.

Byname KPM BLT DD merupakan hasil dari musyawarah kalurahan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Sebelum musyawarah kalurahan dilaksanakan, Dukuh bersama tokoh padukuhan telah melaksanakan musyawarah padukuhan dan menghasilkan nama-nama yang diusulkan untuk menjadi KPM BLT.

Calon KPM yang disepakati menjadi KPM BLT terdiri dari 18 orang memiliki mata pencaharian sebagai petani atau buruh tani, 1 guru swasta, dan sisanya merupakan ibu rumah tangga serta buruh. Sebanyak empat KPM memiliki penyakit menahun yang kronis.

Pada penyaluran BLT untuk pertama kali di tahun 2023 ini dimonitor langsung oleh pendampiing desa dan pejabat Kapanewon Patuk. Sebelum setiap KPM dipanggil satu persatu oleh Kamituwa untuk menerima bantuan, Kamituwa meminta perwakilan KPM untuk menerima bantuan secara simbolis didampingi pendamping desa dan pejabat Kapanewon Patuk.

Kamituwa memberikan pengantar dan pengarahan kepada KPM bahwa BLT ini diberikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari. “Untuk kebutuhan hidup nggih, bukan untuk yang lainnya,” pesan Kamituwa. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT