RAKOR RUTIN PAMONG PUTAT, FOKUS BAHAS PBB

wahyun 13 Maret 2023 18:21:49 WIB

Putat (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Putat sebagaimana biasanya memiliki agenda rutin setelah apel kerja yaitu rapat koordinasi. Rapat koordinasi Senin (13/03/2023) dihadiri oleh seluruh pamong Kalurahan Putat. Rapat yang dilaksanakan di ruang dukuh secara semiformal hari ini focus pada pembahasan capaian penarikan pajak PBB untuk mengejar target pelunasan PBB Kapanewon Patuk yaitu pada 15 Maret 2023 besok.

Setiap dukuh yang hadir menyampaikan capaian dan kendala yang ditemukan di lapangan. Beberapa padukuhan sudah lunas yaitu Batur, Kepil, Bobung, dan Gumawang. Penarikan oleh tiga padukuhan yang lain yaitu Sendangsari, Putat I, dan Plumbungan hampir mencapai lunas. Namun sisa dua padukuhan lainnya  yaitu Putat Wetan dan Putat II harus bekerja ekstra dikarenakan nominal pelunasan PBB masih cukup banyak. Hal ini dikarenakan factor banyaknya jumlah penduduk dan sebagian pemilik lahan tinggal atau merantau di luar daerah.

Dalam kesempatan ini Lurah Putat, Rusbandi, memberikan pengarahan agar setiap padukuhan melaksanakan strategi untuk giat penarikan PBB tahun-tahun mendatang. “Padukuhan dapat menyelenggarakan program tabungan untuk pajak setiap bulan,” terangnya. “Bisa diprogramkan tingkat RT atau kelompok arisan sehingga ketika tiba masa pembayaran pajak masyarakat sudah siap, tidak terasa berat untuk membayar PBB,” imbuhnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT