HADIRKAN RTM, TPK SOSIAL JELASKAN PERJANJIAN BANTUAN

24 Juni 2017 10:53:40 WIB

Putat (SID)- Hadirkan calon penerima bantuan sosial pemberdayaan Rumah Tangga Miskin (RTM) di Balai Desa Putat, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Sosial Kemasyarakatan jelaskan perjanjiannya. Perjanjian tersebut dibacakan dan dijelaskan oleh Sutarto selaku Ketua TPK.

Sebelum penjelasan secara rinci oleh TPK, Sukardi selaku Kepala Desa sekaligus Penanggung Jawab program ini menyampaikan bahwa perjanjian ini dibuat oleh TPK bukan untuk mengekang atau mempersulit bantuan yang diberikan namun lebih kepada upaya Pemerintah Desa Putat untuk melestarikan bantuan tersebut agar tidak hilang begitu saja.

“Perjanjian menika naming kagem angger-angger, supados mboten kados bantuan sanesipun ingkang sampun nate mandhap saking Pemerintah.” Jelas Sukardi.

“Perjanjian ini dibuat agar ada kendali dari Dukuh pada warganya dalam merawat bantuan. Aset ini tidak boleh habis dijual, karena anak ke tiga dari bantuan kambing ini akan digulirkan pada RTM yang lain. Kita lihat KUBE FM, BKK atau program lain dari Pemerintah semuanya habis. Pripun le ajeng kagungan tabungan Mbah??” Jelas Juni Kasi Pelayanan sekaligus Sekretaris TPK.

Dalam pertemuan tersebut hadir sebanyak 63 RTM serta TPK Sosial dengan susunan Sukardi (Kepala Desa) sebagai Penanggung Jawab, Sutarto (Ketua Desa Wisata) sebagai Ketua TPK, Juni Putra Nugraha (Kasi Pelayanan) sebagai Sekretaris dan Harmini (Tokoh Masyarakat) sebagai Anggota. Dari 63 RTM dibuat menjadi 9 Kelompok sesuai dengan Padukuhan masing-masing untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi.

Bantuan Kelompok yang sedianya direncanakan berupa Ternak Sapi namun menjadi Ternak Kambing atas permintaan BPD ini menyerap Dana Desa Tahap I sebesar 93 juta rupiah dan akan disalurkan antara tanggal 3 – 5 Juli 2017 oleh Tim Pelaksana Kegiatan ysng terdiri dari Tumijan (Kaur Perencanaan) sebagai Ketua, Dhian Febro Arianta (Karang Taruna) dan Tugiyanto (Staf Perangkat) sebagai Anggota.

Semoga kelompok ternak RTM ini akan berhasil dan berdampak baik pemberdayaan dan  peningkatan kesejahteraan warga miskin di Desa Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT