POSYANDU TERINTEGRASI PUSKESMAS PATUK II DI PADUKUHAN PUTAT I

wahyun 08 Maret 2023 13:37:38 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan Kesehatan dasar, UPT Puskesmas Patuk II menyelenggarakan Posyandu Terintergrasi yang terdiri dari  Posyandu Balita,Posyandu Remaja, Posyandu Lansia, Posbindu dan Puskesmas Keliling dengan sasaran balita, remaja, usia produktif yaitu antara 15 s.d. 59 tahun, dan lansia. Adapun jenis pemeriksaan yang dilaksanakan dalam Posyandu Terintegrasi adalah:

  1. Pemeriksaan umum dan pengobatan oleh dokter
  2. Skrining Kesehatan meliputi cek tensi, ukur tinggi badan dan berat badan, ukur lingkar perut, serta cek gula darah sewaktu.
  3. skrining gigi
  4. Skrining jiwa
  5. Skrining penyakit menular

Kegiatan Posyandu Terintegrasi dijadwalkan di beberapa padukuhan di wilayah Puskesmas Patuk II, termasuk Kalurahan Putat. Rabu (08/03/2023) Puskesmas Patuk II melaksanakan Puskesmas Terintergrasi di Padukuhan Putat I. Kegiatan yang dilaksanakan di siang hari ini dihadirkan sejumlah dokter dan petugas Puskesmas Patuk II diantaranya dr. Jovita Dessy, Siti Rahmawati, Lina Widiyawati, Sri Hardiyanti, Suwanda, Rika Listiawati, Kristanto Setyo A., Sugiarta Widada, dan Hajar Pramana.

Warga Padukuhan Putat I sangat antusias memanfaatkan program ini, terbukti banyak warga yang hadir di kegiatan yang dilaksanakan di limas salah satu rumah warga ini. “Alhamdulillah banyak yang hadir,” terang salah satu petugas Puskesmas, Siti Rahmawati, Ketika dimintai keterangan Kamituwa via media chat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT