PERTEMUAN PKH PADUKUHAN PUTAT WETAN

wahyun 07 Maret 2023 13:33:43 WIB

Putat (SIDA) – Pasca pendamping PKH baru memperkenalkan diri pada Selasa (07/03/2023) di kantor Pemerintah Kalurahan Putat, salah satu pendamping PKH, Salis, langsung menjalankan tugas perdana di Kalurahan Putat yaitu pertemuan PKH di Padukuhan Putat Wetan. Pertemuan yang dihadiri oleh 22 penerima PKH ini dilaksanakan di Balai Padukuhan Putat Wetan.

Pada pertemuan pertama ini, pendamping PKH yang biasa dipanggil Mbak Salis tidak langsung memberikan materi sebagaimana biasanya. Pertemuan yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB ini diisi dengan perkenalan dan pengantar dari pendamping PKH. “Kita harus punya pemikiran bahwa bantuan sosial itu hadiah nggih, bukan gaji. Jika kita bisa memandang bansos itu hadiah Ketika kita mendapat ya Alhamdulillah jika tidak nggih tidak masalah,” ujar pendamping PKH yang berdomisili di Bangutapan Bantul ini. “Beda dengan gaji, jika tidak cair boleh-boleh saja kita menuntut,” lanjutnya.

Pada pertemuan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini, Kamituwa sebagai pemegang bidang sosial di Pemerintah Kalurahan Putat turut hadir dan menyampaikan motivasi kepada KPM penerima PKH. “Sekalipun ibu-ibu sudah mendapat bantuan pemerintah, Ibu-ibu harus tetap semangat menjemput rezeki,” ujar Kamituwa. “Istilahnya boten njagakke,” lanjutnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT