RAPAT ANGGOTA PBMK SAMI ASIH

wahyun 27 Februari 2023 14:05:44 WIB

Putat (SIDA) - Senin (27/02/2023) Perkumpulan Masyarakat Berkebutuhan Khusus (PMBK) Sami Asih yang merupakan lembaga diasbilitas di Kalurahan Putat mengadakan pertemuan anggota dan pengurus. Pertemuan ini merupakan pertemuan untuk pertama kali pasca pandemi Covid 19. Sudah dua tahun lebih pertemuan anggota PMBK yang sebenarnya direncanakan dilaksanakan tiga bulanan ini terhenti karena pandemi.

Pertemuan yang diselenggarakan di Balai Kalurahan Putat ini dihadiri anggota dan pengurus PMBK berjumlah 30 orang dari undangan yang sejumlah 49 orang. Agenda dari rapat yang dimulai pukul 10.00 WIB adalah untuk memperkenalkan lembaga PMBK khususnya kepada Lurah baru, Rusbandi. Pasalnya PMBK baru kali ini melaksanakan pertemuan anggota kali ini pasca pelantikan lurah baru. Selain itu rapat juga diagendakan untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan PMBK selanjutnya yaitu pelatihan olahan makanan lempeng beras/ gender yang rencana akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Maret 2023 nanti dan pertemuan rutin anggota selanjutnya.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Bhabinkamtbmas dan Babinsa Putat ini, Lurah Putat, Rusbandi, menyampaikan apresiasi atas semangat dan aktifnya lembaga PMBK di Kalurahan Putat. "Terima kasih kami sampaikan kepada anggota dan pengurus PMBK Sami Asih karena semangat turut serta berpartisipasi dalam membangun Putat," ujarnya. "Keterbatasan bukan alasan untuk terus maju dan berkembang," tegasnya.

Ketua PMBK, Siti Isbani, berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada lembaga yang berdiri di awal tahun 2019 ini. "Terima kasih kepada Pak Lurah dan perangkat yang senantiasa mendukung dan memberi arahan kepada PMBK untuk terus maju dan berkembang," ucapnya. 

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Putat, Nanang Sugiyanto, S.H., menyampaikan bahwa Polsek Patuk juga peduli dengan sesama termasuk kepada warga yang berkebutuhan khusus. "Polsek mempunyai program sambang warga difable dengan nama "Bhabin Rasa Difa"," jelasnya. "Kegiatan ini bentuk perhatian kami kepada warga disabilitas dan bentuk cinta kami dengan terus memotivasi untuk turut bersosialisasi di tengah masyarakat tanpa merasa beda," lanjutnya.

Babinsa Putat, Mulyono, juga memberikan arahan dan motivasi kepada anggota dan pengurus PMBK untuk senantiasa berkomunikasi dalam rangka menuju lembaga yang aktif dan berkembang. "Dengan semangat dari lembaga dan dukungan dari pemerintah pasti akan membawa kemajuan untuk semuanya," ujar Mulyono.

Kamituwa selaku pemegang bidang lembaga PBMK sekaligus memimpin acara pertemuan ini mendukung kesepakatan PMBK yang akan mulai mengaktifkan kembali pertemuan rutin setiap tiga bulan. "Sampai jumpa di hari pelatihan nanti dan agenda pertemuan tiga bulan kedepan," ucap Kamituwa sebelum menutup acara.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT