PERTEMUAN PKK BULAN FEBRUARI; AGENDA LOMBA ADMINISTRASI DASA WISMA DAN PERSIAPAN LOMBA UMKM PKK

wahyun 22 Februari 2023 13:33:31 WIB

Putat (SIDA) – Rabu (22/02/2022) PKK Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin bulanan. Pertemuan yang biasa diselenggarakan di Aula Kalurahan Putat ini diikuti oleh anggota dan pengurus PKK Kalurahan Putat dari sembilan padukuhan di Kalurahan Putat.

Berbeda dengan pertemuan rutin biasanya, rapat PKK kali ini spesial karena pengurus PKK memiliki agenda memberikan penilaian administrasi buku Dasa Wisma dari masing-masing padukuhan. Pengurus juga memberikan hadiah penghargaan untuk setiap padukuhan berdasarkan urutan dari yang terbaik. Penilaian diberikan oleh Sukarni dan Sumiyati selaku jewanjuri. “Meskpiun PKK Kalurahan terbatas dalam pendanaan, pengurus sebisa mungkin mengupayakan hadiah penghargaan untuk ibu-ibu Dasa Wisma yang sudah semangat melaksanakan kegiatan dan membuat buku administrasi,” ujar Sumiyati. Dari hasil penilaian ini diputuskan sebagai juara I adalah Putat II, juara II padukuhan Kepil, dan Juara III padukuhan Batur.

Selain evaluasi buku administrasi, pertemuan PKK yang diiringi hujan deras ini juga diagendakan persiapan lomba UMKM PKK dalam rangka hari ulang tahun PKK  Tahun 2023 yang akan dilaksanakan 15 Maret 2023 nanti. Kalurahan Putat ditunjuk untuk mewakili Kapanewon Patuk untuk maju dalam lomba UMKM. “ Harus ada tiga produk unggulan yang diajukan untuk lomba UMKM tersebut,” jelas Murtini selaku ketua TP PKK Kalurahan Putat yang memimpin acara rapat. “Dengan pertimbangan kriteria yang menjadi penilaian yaitu nilai ekonomi, kelengkapan administrasi, dan harus produk kering, kita sepakati bersama yang akan kita ajukan untuk lomba UMKM PKK yaitu produk ampyang cokelat, bolu kelapa, dan sale pisang kelompok Amanah Putat Wetan,” terangnya.

PKK Kalurahan Putat juga sepakat akan menyemarakkan acara ulang tahun PKK kabupaten Gunungkidul yang akan dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul ini dengan akan mengikuti senam masal. “Koordinasi lebih lanjut kita lanjutkan di grup nggih,” ujar Murtini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT