POLRI TURUT CEGAH STUNTING

wahyun 22 Februari 2023 13:32:57 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka penanganan stunting yang merupakan isu nasional, POLRI turut serta berperan aktif dan terjun ke masyarakat secara langung dengan memberikan PMT untuk balita yang dikhawatirkan stunting (kriteria pendek dan sangat pendek). Selasa (21/02/2023), Polsek Patuk bekerja sama dengan pemerintah Kalurahan Putat melaksanakan pembagian makanan tambahan untuk balita di Kalurahan Putat sejumlah 28 anak yang terindikasi stunting. Data penerima PMT diperoleh dari hasil pencatatan posyandu yang rutin dilaksanakan di setiap padukuhan dan direkap oleh Puskesmas Patuk II.

Kegiatan pemberian makanan tambahan untuk balita melibatkan sejumlah personal dari Polsek dibantu kader kesehatan di setiap padukuhan di Kalurahan Putat. Berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan Kapolsek Patuk, personal yang ditugaskan untuk menyampaikan PMT ke penerima di Kalurahan Putat antara lain Ipda Sukadi, S.Pd., Aipda Nanang Sugiyanto, S.H., Aipda Agus S., Aipda Dwi Aswanto, Aiptu Wagino, Briptu Ilham Prihandika, Aipda Iko Pramono, Bripda Yudistira, dan Aiptu Purwanto. Kamituwa sebagai pemegang bidang dari Pemerintah Kalurahan Putat mempersiapkan kegiatan ini dengan menyiapkan PMT dan mengkooordinir para kader dari setiap padukuhan.

PMT yang diberikan berupa telur rebus, bubur kacang hijau, dan paket makan siang untuk balita. Kegiatan ini terlaksana dengan pembiayaan dari Polsek berkolaborasi dengan program dana desa Kalurahan Putat untuk kegiatan pemberian makanan tambahan anak stunting. Dengan kegiatan pemberian PMT ini diharapkan masyarakat semakin terdidik untuk memaksimalkan pemenuhan gizi untuk anak pada masa kehamilan dan anak usia 0-2 tahun.

Lurah Putat, Rusbandi, turut monitor kegiatan pemberian PMT ini. Di awal kegiatan Rusbandi menyampaikan terima kasih atas perhatian Polsek Patuk untuk masyarakat di Putat. “Terima kasih kepada Polsek yang telah turut serta memberi perhatian untuk warga Putat khususnya kepada para generasi penerus,” ujarnya pada saat kegiatan pembagian akan dimulai.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT