POLSEK PATUK LAKSANAKAN "BHABIN RASA DIFA" DI KALURAHAN PUTAT

wahyun 08 Februari 2023 13:04:46 WIB

Putat (SIDA)- Polsek Patuk dari unit Binmas mempunyai terobosan atau inovasi kegiatan yang diberi nama Bhabin Rasa Difa (Bhabinkamtibmas Rabu Siap Anjangsana Difabel). Program ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Patuk kepada masyarakat khususnya masyarakat dengan kebutuhan khusus/ difabel. Kegiatan yang dilaksanakan rutin mingguan setiap Hari Rabu ini dilaksanakan dengan mengunjungi rumah difabel secara bergiliran di sebelas kalurahan. Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Patuk, Kompol Sumadi, S.H. ini, masyarakat difabel diberi motivasi. Polsek juga memberikan bingkisan sebagai bentuk kasih dan peduli kepada masyarakat yang dikunjungi.

Rabu (08/02/2023), Polsek melaksanakan kegiatan Bhabin Rasa Difa di Kalurahan Putat dengan sasaran salah satu warga di Putat I RT 30 RW 08. Kunjungan ditujukan kepada anak berusia 4,5 tahun bernama Desha Sakia Sabrina, salah satu anak berkebutuhan khusus di Kalurahan Putat. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek dan disampingi oleh IPTU Parjiyo (PS. Kanit Binmas), IPDA Sukadi, S.Pd. (Panit Binmas), Aiptu Wagino (PS.Panit Binmas), Aiptu Mulyono (Bhabinkamtibmas Kalurahan Nglegi), dan Aipda Nanang Sugiyanto, S.H. (Bhabinkamtibmas Kalurahan Putat). Dari pihak kalurahan juga turut mendampingi, yaitu oleh Kamituwa, Sri Wahyuni, S.Kom.

Dalam kunjungan ini Kapolsek Patuk, Kompol Sumadi, S.H. memberikan motivasi kepada orang tua Desha Sakia Sabrina untuk tetap bangga karena dititipi anak yang istimewa. Selain itu Kapolsek yang dikenal merakyat ini juga memberikan pesan untuk semangat dan tetap mengajak anak bersosialisasi di masyarakat. “Bagaimanapun anak-anak kita memilki hak yang sama,” tegas Kapolsek.

IPTU Parjiyo juga menambahkan untuk tetap melakukan terapi sebagai usaha untuk meningkatkan kemampuan anak. “Rutin diterapi nggih, bisa memanfaatkan KIS dari pemerintah, agar sedikit demi sedikit ada peningkatan,” pesan IPTU Partijo. “Kita harus sabar demi masa depan anak kita,” imbuhnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT