PERTEMUAN RUTIN DESA PRIMA GUMREGAH DI BULAN FEBRUARI

wahyun 06 Februari 2023 22:35:27 WIB

Putat (SIDA) – Sebagaimana bulan-bulan sebelumnya, Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat rutin melaksanakan pertemuan bulanan pada Senin (06/02/2023). Pertemuan yang biasanya dilaksanakan setiap hari Sabtu pekan pertama ini diselenggarakan di Rumah Produksi Desa Prima yang terletak di Padukuhan Plumbungan. Berhubung hari Sabtu para Desa Prima Gumregah menerima pesanan cukup banyak, pertemuan yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota Desa Prima diundur hari Senin ini.

Agenda dalam pertemuan meliputi arisan, simpan pinjam, dan koordinasi jalannya lembaga. Selain dihadiri oleh anggota Desa Prima sejumlah 30 orang, pertemuan yang dilaksanakan pagi ini pukul 09.00 WIB ini juga dihadiri pendamping dari Kalurahan yaitu Kamituwa dan pendamping dari DP3AP2 DIY yaitu Berta Kustariningsih, S.E.

Ketua Desa Prima Gumregah, Sukarni, menyampaikan bahwa ada tambahan anggota sejumlah dua orang hari ini. “ Dua anggota baru dari Padukuhan Putat Wetan,” jelasnya. Jumlah anggota Desa Prima Gumregah hingga saat ini mencapai 30 orang dari semula 25 orang di awal berdiri tahun 2019.

Kamituwa selaku pendamping dari padukuhan menyampaikan hasil evaluasi kegiatan produksi bolu kelapa yang dilaksanakan sehari sebelumnya. “ Dari hasil evakuasi kemari nada beberapa evaluasi dan perbaikan, diantaranya terkait aturan produksi dan pembagian tugas,” ujarnya. “Nanti hasil evaluasi yang sudah menjadi kesepakatan bersama, akan kita tulis dalam bentuk SOP dan kita tempel di rumah produksi,” imbuhnya.

Berta Kustariningsih, S.E. selaku pendamping Desa Prima Gumregah dari DP3AP2 DIY juga menyampaikan beberapa hal dan sharing terkait kendala. Sebagai penutup arahan, pendamping yang sudah berjalan setahun ini berharap Desa Prima Gumregah dapat lebih maju dan berkembang. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT