EVALUASI PRODUKSI BOLU KELAPA DESA PRIMA

wahyun 06 Februari 2023 09:44:52 WIB

Putat (SIDA) – Produk Desa Prima Gumregah yaitu bolu kelapa terus mengalami perkembangan. Selama empat bulan terakhir omset terus meningkat dengan signifikan, semula omset sebesar delapan jutaan pada bulan Oktober 2022 menjadi sebesar tiga puluh satu jutaan di bulan Januari 2023. Berjalannya proses ini tentu saja bukan tanpa hambatan dan kendala. Oleh sebab itu, dalam rangka penataan dan peningkatan kualitas, Desa Prima Gumregah melakukan evaluasi pada Minggu (5/2/2023).

Rapat evaluasi diikuti oleh Sebagian pengurus dan anggota Desa Prima serta didampingi oleh Kamituwa selaku pendamping dari kalurahan. Dalam evaluasi yang dipimpin oleh ketua Desa Prima, Sukarni, ini disampaikan beberapa hal yang membutuhkan penataan ulang antara lain peraturan / SOP dalam produksi bolu kelapa, persentase pembagian hasil antara upah tenaga kerja, HPP, biaya perawatan mesin, operasional, dan besaran untuk masuk ke kas kelompok Desa Prima.

Dari evaluasi ini disepakati bersama bahwa jam kerja produksi bolu kelapa antara pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan 16.00 WIB kecuali dalam kondisi incidental. Pengaturan jam kerja ini dimaksuskan agar ibu-ibu Desa Prima tidak beraktifitas produksi hingga larut malam. Selain itu juga ditentukan besaran pembagian. Selain itu juga diberlakukan uang makan yang bersumber dari dana operasional untuk kelompok yang piket produksi. “Setelah evaluasi ini semoga kegiatan produksi bolu kelapa Desa Prima Gumregah semakin rapi, maju, dan berkembang,” harap Kamituwa selaku pemegang bidang Desa Prima saat menutup acara evaluasi. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT