PERTEMUAN RUTIN PENGURUS PMBK SAMI ASIH

wahyun 06 Februari 2023 09:44:31 WIB

Putat (SIDA) – Minggu (5/02/2023) Pengurus Perkumpulan Masyarakat Berkebutuhan Khusus (PMBK) Sami Asih yang merupakan lembaga difable di Kalurahan Putat melaksanakan pertemuan rutin untuk pengurus. Pertemuan yang dilaksanan setiap hari Minggu di awal bulan ini dilaksanakan di rumah salah satu pengurus, Wasidi, di Padukuhan Batur. Pertemuan pengurus dilaksanakan berpindah bergiliran merata di rumah seluruh pengurus PMBK Sami Asih.

Agenda pertemuan kali ini adalah persiapan pertemuan semua anggota yang sudah lama tidak terlaksana karena terkendala situasi pandemi dan persiapan pelatihan pemberdayaan yang akan dilaksanakan lembaga dalam rangka menciptakan produk karya lembaga PMBK. Sesuai kesepakatan bersama, pertemuan yang akan mengundang seluruh anggota PMBK akan dilaksanakan hari Senin, 27 Februari 2023. Dalam pertemuan itu ditargetkan pertemuan PMBK dapat dihadiri oleh Lurah Putat. “Semoga eksistensi dan keaktifan PMBK diketahui pihak pemerintah kalurahan dan Pemerintah Kalurahan Putat memberi dukungan maksimal untuk PMBK,” harap ketua PMBK Sami Asih, Siti Isbani.

Selain membahas pertemuan rutin anggota, rapat yang dilaksanakan sekitar dua jam ini juga membahas persiapan pelatihan untuk pemberdayaan anggota dan pengurus lembaga PMBK Sami Asih. Tahun 2023 ini direncanakan PMBK akan melaksanakan pelatihan pembuatan kerupuk gender. Jenis pelatihan ini ditentukan sendiri oleh lembaga dengan pertimbangan bahan mudah diperoleh, pengolahan juga relatif mudah, dan pemasaran yang luas. Pelatihan rencana akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 5 Maret 2023 di rumah Kasman, salah satu pengurus PMBK Sami Asih. “Bisa di tempat saya, yang ada di tengah-tengah,” tawar Kaswan. “Selain itu alat dan tempat untuk menjemur juga tersedia di tempat saya,” lanjutnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT