PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT SERAHKAN DANA KEBENCANAAN TANAH LONGSOR

wahyun 03 Februari 2023 12:36:21 WIB

Putat (SIDA)- Menindaklanjuti kejadian bencana berupa tanah longsor yang terjadi di Padukuhan Putat I pada Kamis (02/02/2023) malam, Pemerintah Kalurahan Putat dalam hal ini Lurah Putat, Rusbandi, dan Kamituwa langsung mengunjungi lokasi kejadin pada pagi harinya, Jumat (03/02/2023). Rombongan dari Pemerintah Kalurahan Putat dibersamai ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Putat, M. Ali Safrudin, melihat kondisi longsor di rumah Sutrisna dan Iswandanu, warga Putat I RT 32 RW 08.

Untuk membantu warga yang tertimpa musibah bencana tanah lonsgor, Pemerintah Kalurahan Putat memberikan bantuan dana kebencanaan dalam bentuk tunai. Dana ini diharapkan dapat meringankan beban warga dalam memperbaiki kerusakan akibat tanah longsor. Bantuan diserahkan langsung oleh Lurah Putat kepada warga terdampak bencana. Selain dana kebencanaan, Pemerintah Kalurahan Putat juga memberikan bantuan dalam bentuk logistik untuk pelaksanaan kerja bakti warga.

Dana kebencanaan bersumber dari Dana Desa dalam bidang Penanggulangan Bencana dan Keadaan Mendesak. Besaran dan bentuk bantuan disesuiakan dengan tingkat kerusakan yang diakibatkan bencana yang terjadi.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT