HUJAN DERAS, ADA TIGA TITIK LONGSOR DI PADUKUHAN PUTAT I

wahyun 03 Februari 2023 05:34:18 WIB

Putat (SIDA) – Akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (02/02/2023) yang belangsung dari sore hingga malam hari, terjadi tiga titik tanah longsor di Padukuhan Putat I. Longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB dan mengakibatkan dua rumah warga mengalami kerusakan. Talud setinggi 4 meter sepanjang 5 meter ambrol dan menimpa tempat tinggal Syaiful bagian dapur. Adapun talud yang amrol merupakan milik Sutrisna, Putat I RT 32, dan mengancam rumah hunian Sutrisna jika tidak segera ditanggulangi.

Titik longsor kedua terjadi pada talud yang terletak di dekat rumah Iswandanu, warga RT 32 RW 08 Putat I. Talud setinggi 3 meter sepanjang 10 meter ambrol dan menimpa rumah Iswandanu sehingga menyebabkan dinding rumah berlubang dengan diameter sekitar 2 meter.

Titik longsor ketiga terjadi di jalan perkampungan. Tidak terjadi kerusakan yang menimbulkan kerugian materi, hanya Sebagian jalan tertutup oleh material tanah. Warga langsung membersihkan material longsor pada pagi harinya sehingga jalan dapat kembali dimanfaatkan oleh warga.

Sebagai tindak lanjut kejadian ini, Dukuh Putat I melaporkan kejadian kepada Pemerintah Kalurahan Putat dan Polsek Patuk. Bhabinkamtibmas Putat, Nanang Sugiyanto, S.H., Bersama Babinsa, Mulyono, bersama beberapa personil Polsek Patuk langsung meluncur di lokasi.

Hari berikutnya warga secara gotong royong membersihkan material longsor dan menutup area longsor dengan terpal agar tidak meluas. Lurah Putat, Rusbandi, Bersama Kamituwa langsung meninjau lokasi. Pemerintah Kalurahan Putat juga memberikan bantuan dana kebencanaan dalam rangka meringankan warga untuk memperbaiki kerusakan akibat tanah longsor.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT