UPAYA PENANGGULANGAN STUNTING POLRES GUNUGNKIDUL BAGIKAN PMT BAGI BALITA DI KALURAHAN PUTAT

Tari 02 Februari 2023 09:33:40 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka upaya penanggulangan stunting, Polres Gunungkidul memberikan PMT untuk balita-balita di Kapanewon Patuk termasuk Kalurahan putat dengan kriteria tinggi atau panjang badan balita kurang. Pemberian pertama di berikan pada hari Rabu (01/02/2023) melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Kalurahan.

Untuk Kalurahan Putat disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan di bantu dengan ibu-ibu kader dari masing-masing Padukuhan. PMT yang diberikan berupa bubur kacang hijau dan telur ayam. Di Kalurahan Putat ada 28 Balita yang tinggi badannya kurang namun belum termasuk stunting. Balita tersebut berasal dari 9 Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat.

Pemerintah Kalurahan Putat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres gunungkidul yang telah memberikan perhatian terhadap balita-balita yang terindikasi stunting atau tinggi badannya kurang. Semoga dengan pemberian PMT tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi angka stunting yang ada di Kalurahan putat atau Kabupaten Gunungkidul pada umumnya. Sehingga balita-balita bisa tumbuh dengan sehat dan mempunyai tinggi badan yang sesuai dengan umurnya. Karena banyak faktor yang menyebabkan adanya stunting. Diupayakan dapat dicegah sedini mungkin sejak ibu hamil dan pemantauan setelah di lahirkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT