PENIMBANGAN SAMPAH RUTIN PADUKUHAN BATUR

Tari 31 Januari 2023 10:14:26 WIB

Putat (SIDA) – Kader Padukuhan Batur yang mnegelola Bank Sampah melakukan penimbangan rutin setiap bulannya yaitu di tanggal 30. Seluruh sampah yang yang di kumpulkan oleh warga akan ditimbang dan dicatat dalam buku untuk dijadikan bungaan untuk masyarakat.

Warga Padukuhan Batur akan membawa sampah yang telah dikumpulkan dan dipilah ke tempat penimbangan yang telah ditentukan oleh pengurus Bank Sampah. Pengurus akan menimbang dan mencatat sampah yang telah dikumpulkan oleh warga dan kemudian hasil penimbangan akan dicatat dalam buku induk dan buku tabungan masing-masing warga. Hasil penjualan sampah bisa langsung di ambil ataupun di tabung.

Usaha pengumpulan sampah sangat bermanfaat bagi masyarakat selain untuk mengurangi pencemaran lingkungan, lingkungan rumah menjadi bersih dan dapat menambah penghasilan atau ekonomi untuk masyarakat. Semua sampah yang berupa plastik dapat dikumpulkan dan dijual, baik palstik bekas sabun maupun bekas makanan kecil. Botol minyak, shampo dan botol-botol lainnya juga bisa dijual sehingga sampah dapat diminimalisirkan dan lingkungan rumah menjadi bersih dan tertata bebas dari sampah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT