BERSIH DUSUN SENDANGSARI

wahyun 30 Januari 2023 16:31:06 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka melestarikan budaya dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan setelah panen, Padukuhan Sendangsari melaksanakan bersih dusun pada Senin (30/01/2023). Bersih dusun yang rutin dilaksanakan ini sebagaimana biasanya tidak berbarengan dengan padukuhan yang lain.

Berhubung Padukuhan Sendangsari belum memiliki balai padukuhan dikarenakan terkena pembangunan jala Tawang-Ngalang, genduri bersih dusun dilaksanakan di rumah Dukuh Sendangsari. Kenduri yang dilaksanakan siang hari ini dihadiri oleh seluruh warga padukuhan Sendangsari. Setiap warga membawa hasil olahan bumi untuk disedekahkan dan dinikmati Bersama.

Bersih dusun juga merupakan sarana silaturahmi dan kebersamaan untuk pamong pemerintahan Kalurahan Putat. Para pamong turut hadir dan membersamai kenduri bersama warga.

Tumiran, sebagai tokoh masyarakat di Padukuhan Sendangsari memimpin jalannya acara kenduri. “Kenduri bersih dusun ini sebagai sarana menjalin kekeluargaan untuk seluruh warga Sendangsari disamping upaya kita untuk nguri-uri kebudayaan peninggalan nenek moyang,” ujarnya. “Kita niatkan sebagai shodaqoh sehingga semoga menjadi amal kebaikan kita semua,” lanjutnya.

Dukuh Sendangsari, Ngatijo, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang masih antusias melestarikan budaya leluhur. “Semoga dengan sarana bersih desa ini menjadikan Padukuhan Sendangsari ayem tentrem gemah ripah loh jinawi,” harapnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT